Dari Rasa Timbul Cinta untuk Memiliki

Cinta, memang kadang tak harus memiliki, tetapi dari memiliki maka cinta itu ada. Acapkali susah menemukan cinta jika tak memiliki sesuatu. Sebuah frasa, dari cinta maka sense of belonging itu ada. Ngawur jika cinta itu tidak harus memilik, sebab cinta syaratnya harus memiliki. Cinta adalah perwakilan dari sebuah rasa yang diwujudkan dalam tindakan untuk memiliki dan melindungi apa yang dirasa untuk dimiliki.
6 kali keluar masuk sangkal putung, gara-gara lutut terpelintir sehingga pertulangan mengalami dislokasi. Pergeseran tulang yang rasanya sangat menyakitkan, tak menghalangi rasa cinta untuk kembali merumput di lapangan hijau, walau setiap saat cidera meniskus siap mengancam. Sadar tidak mungkin memperoleh prestasi, maka cinta itu tak butuh tuntutan, tetapi dedikasi dan loyalitas. Siapa yang mau didera cidera gara-gara si kulit bundar, yang cinta itu penyebanya karena punya sense of belonging.

Ada yang suka hujan-hujan, ditengah hutan, tanjakan terjal dan tantangan ekstreem dari alam?. Dari rasa suka, timbul rasa cinta dan kini sudah memiliki dan terasa tak tergantikan. Sudah 100 kali lebih berkelana dari gunung ke gunung, 12 tahun sudah berkecimpung dengan hobi di alam bebas. Awalnya takut, dan tidak pede, bahkan ada rasa bosan, tetapi kian lama rasa suka itu muncul hingga sampai cinta untuk memiliki. Inilah rasa itu tumbuh menjadi benih-benih bunga edelweis yang melambangkan pengorbanan dan keabadian.
7 tahun kuliah tak membuat kapok dan jera berkutat dengan dunia kehidupan. Berawal dari IPK 1,91 dan hampir drop out, dan perlahan mulai menanjak pelan. Sebuah seleksi alam dari puluhan orang, hingga menjadi beberapa orang saja yang tersisa. Primuz inter parez, atau terkemua diantara yang terkemuka adalah sosok-sosok yang terpanggil dan terpilih lewat seleksi alam yang ketat. Tidak butuh orang yang pintar, tetapi merujuk kepada yang mencintai dan mau memiliki dengan sepenuh hatiUnderline. Kini cinta itu menjadi jalan hidup dan begitu menikmati hari-hari dengan mahluk-mahluk mungil tak kasat mata. Cinta itu berkembang ibarat pembelahan biner yang berkali-kali lipat. Saya jatuh cinta dan enggan untuk bangkit menuinggalkan rasa tersebut.
Tak terasa, 29 tahun sudah cinta ini ada dan berharap bisa terus berbungan dan menghasilkan buah-buah yang ramun untuk menjadi benih-benih yang penuh cinta kasih. Tuhan saya mengajarkan dua hal, cinta padaNya dan sesama dengan segenap hati dan akal budi. Rasa tanpa logika adalah bodoh, logika tidak ada rasa adalah goblog. Logika dan rasa harus bersinergi untuk sepenuhnya mencintai dan memiliki. Terimakasih untuk kado berupa tanda cinta untuk hari jadi saya. Salam cinta kasih untuk saling memiliki.

About dhaverst

Dhanang DhaVe I'm a Biologist who is trapped in photography world, adventure, and journalism but I enjoy it..!

No comments

  1. chris13jkt said: Selamat Ulang Tahun, Dhave. Semoga tambah bijak dan sukses.Tiada kata terlambat untuk mengucapkan selamat kan? 🙂

    makasih Om Khrisna….. 😀

  2. hardi45 said: Oowalah, saya kira dianugerahi bayi, tahunya bayinya itu dirinya sendiri. Selamat Hari Ulang Tahun, ya!

    makasih Om Hardi…..

  3. dkdewi said: selamet..selamet ultah ..dan…senantiasalah setia pada cinta yg sudah dipilih dan dijalani selama ini…krn itu yg membuat hidup jd penuh warna dan penuh arti…

    Selamat Ulang Tahun, Dhave. Semoga tambah bijak dan sukses.Tiada kata terlambat untuk mengucapkan selamat kan? 🙂

  4. dkdewi said: selamet..selamet ultah ..dan…senantiasalah setia pada cinta yg sudah dipilih dan dijalani selama ini…krn itu yg membuat hidup jd penuh warna dan penuh arti…

    Oowalah, saya kira dianugerahi bayi, tahunya bayinya itu dirinya sendiri. Selamat Hari Ulang Tahun, ya!

  5. dkdewi said: selamet..selamet ultah ..dan…senantiasalah setia pada cinta yg sudah dipilih dan dijalani selama ini…krn itu yg membuat hidup jd penuh warna dan penuh arti…

    siap laksanakan mba Dewi…… manteb wis pokoe

  6. m4s0k3 said: Selamat tambah bijak, bung Dhave. Segera ya. Aha aha

    hehehe makasih mAs…. yah kudu lulus dan kerja dulu dah sebelum ke segera itu hehhe

  7. siasetia said: alowwwwwwww sama-sama Taurus neh….met ultah mas, tetap sehat dan moto2 ya

    amin dah mBa,,, sehat sukses senang…selamanya

  8. elok46 said: Selamat menginjak usia baru yaaaaaaaSemoga sisa umurnya bisa menjadi berkah untuk kehidupan pribadi, dan sesama.Semoga makin bijaksana, makin sukses dan tentu saja mendapatkan yang terbaikKarena Tuhan akan selalu memberikan kita yang terbaik berupa apa yang kita butuhkan bukan pada apa yang kita inginkan, dan itu yg terkadang kita tak pahamHappy milad mas dhanang nice to know uSeseorang dengan jiwa sosial yg tinggi

    makasih mBa ELok…..juoss puoool pokoe wis…ditunggi traktir bebek gorenge,,,, kebalik yah :p

  9. slamsr said: akhirnya balik lagi ni passwordselamat ulang tahun mas dhave…wah ada yg nanyain cintanya dimana tuh? ehem uhuk

    selamat sudah ketemu…..dimana ya cintanya hehehheeee

  10. lintank88 said: hakhakhakhak alamat palsu ,,trus masa’ disruh nanyak malih tong tong

    asal jangan bangau tong2 atau enting2 gepuk saja mBa,,,,

  11. poniyemsaja said: jadi pas deh dgn id nya.. Dhave29.. Selamat ya mas Dhanang… terus berkarya & berbagi utk sesama..

    amin mBa nDah…. yah nanti saya ceritakan angka keramat tersebut hehhehe 😀

  12. bimosaurus said: terus…kapan naik gunung sama saya

    tinggal atur jadual saja Om Bim

  13. larass said: hah?? perpanjang KTP??? bukannya ultah??

    artinya KTP juga abis hehehhe 14 hari segera di urus

  14. asasayang said: KTP anyar tho om?Selamat ya! Semoga ‘cinta2’ yg lain menyusul

    kalo bisa mendahului hehehhe

  15. asasayang said: KTP anyar tho om?Selamat ya!

    makasih mBae,,,,

  16. dhave29 said: pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

    selamet..selamet ultah ..dan…senantiasalah setia pada cinta yg sudah dipilih dan dijalani selama ini…krn itu yg membuat hidup jd penuh warna dan penuh arti…

  17. dhave29 said: pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

    Selamat tambah bijak, bung Dhave. Segera ya. Aha aha

  18. dhave29 said: pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

    alowwwwwwww sama-sama Taurus neh….met ultah mas, tetap sehat dan moto2 ya

  19. dhave29 said: pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

    Selamat menginjak usia baru yaaaaaaaSemoga sisa umurnya bisa menjadi berkah untuk kehidupan pribadi, dan sesama.Semoga makin bijaksana, makin sukses dan tentu saja mendapatkan yang terbaikKarena Tuhan akan selalu memberikan kita yang terbaik berupa apa yang kita butuhkan bukan pada apa yang kita inginkan, dan itu yg terkadang kita tak pahamHappy milad mas dhanang nice to know uSeseorang dengan jiwa sosial yg tinggi

  20. dhave29 said: pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

    akhirnya balik lagi ni passwordselamat ulang tahun mas dhave…wah ada yg nanyain cintanya dimana tuh? ehem uhuk

  21. dhave29 said: pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

    hakhakhakhak alamat palsu ,,trus masa’ disruh nanyak malih tong tong

  22. lintank88 said: aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

    jadi pas deh dgn id nya.. Dhave29.. Selamat ya mas Dhanang… terus berkarya & berbagi utk sesama..

  23. lintank88 said: aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

    terus…kapan naik gunung sama saya

  24. lintank88 said: aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

    hah?? perpanjang KTP??? bukannya ultah??

  25. lintank88 said: aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

    KTP anyar tho om?Selamat ya! Semoga ‘cinta2’ yg lain menyusul

  26. lintank88 said: aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

    KTP anyar tho om?Selamat ya!

  27. lintank88 said: aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

    pokoe jangan tanya ayu ting-ting sajah…..

  28. 3ojo said: mudah2an lagi merayakan perpanjangan KTP ya dhave…satu lagi yang belum….”dimana dintamu akan berlabuh?”hayoooo jawab..

    aku lagi nyari Cinta ,,ada yg tau g’ dimana alamatnya ,,,, ?

  29. 3ojo said: mudah2an lagi merayakan perpanjangan KTP ya dhave…satu lagi yang belum….”dimana dintamu akan berlabuh?”hayoooo jawab..

    nah pertanyaan yang lebih susah dari jawaban Ujian Thesis Om…..hehehe

  30. larass said: happy milad yaahhh…eh ultah apa married neh?? hehe

    mudah2an lagi merayakan perpanjangan KTP ya dhave…satu lagi yang belum….”dimana dintamu akan berlabuh?”hayoooo jawab..

  31. larass said: happy milad yaahhh…eh ultah apa married neh?? hehe

    perpanjang KTP mba hehehhe

  32. happy milad yaahhh…eh ultah apa married neh?? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hutan Bonsai di Lereng Mutis

Di tengah-tengah hutan ini saya seolah menjadi kurcaci kecil diantara pohon-pohon raksasa yang kerdil. Pohon dengan umur ratusan tahun yang kulitnya sudah bersalutkan lumut kerak ...