Sejenak Menikmati Kesehatan

Kesehatan memang anugerah terindah dari Illahi yang menjadi dambaan setiap manusia. Siapa yang tidak ingin sehat, sebuah pertanyaan yang sederhana namun banyak yang mengabaikan. Disaat banyak yang ingin sehat dengan segala cara, tetapi banyak yang ingin sakit dan ingin dirawat dinegara tetangga. Banyak pula yang mengaku-aku sakit, dengan surat dokter palsu, atau berpura-pura sakit agar terhindar dari masalah. Aneh bukan, disaat ada yang berburu bagaimana biar sehat, malah ada yang bagaimana caranya biar sakit.

Masih hangat dalam pemberitaan, Nunun dan Nazarudin nyeberang ke negara tetangga untuk berobat. Mungkin ada benarnya dia berobat, namun sakit apa yang diderita. Mungkin sakit karena paranoid terhadap KPK atau lawan politiknya, atau memang benar-benar sakit sampai puskesmas dalam negeri tidak sanggup merawatnya dan harus ngungsi ke poliklinik negera tetatangga. Yah bermacam anggapan orang terhadap mereka berdua, dari pura-pura sakit hingga sakit betulan, biarlah mereka berdua yang tahu sebenarnya sedang sakit apa.

Aneh bin nyleneh lagi disaat pengemplang duit miliaran rupiah, Mallinda harus berurusan dengan masalah kesehatan. Implan yang ditanaman ditubuhnya mengalami gangguan, sehingga harus dilakukan pembedahan. Mungkin masalah tuntas jika kata orang Jawa ”nrima ing pandum”, atau menerima apa adanya. Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?, hanya Saipul Jamil yang tahu.

Banyak orang yang mencari dan menjaga kesehatan, tetapi tidak banyak yang bisa menikmatinya. Buat apa makan makanan bernutrisi, olah raga tertaur, mengindari alkohol atau rokok, jika tidak bisa menikmati hasil kerja keras tersebut. Mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana menikmati, betapa nikmatnya kesehatan tersebut. Mungkin juga hanya sedikit yang punya waktu untuk menikmati kesehatan, tetapi sisi lain banyak sekali yang menyia-nyiakan kesehatan. Pola hidup dan makan yang tidak baik menjadi awal malapetaka yang berkaitan dengan kesehatan.

Mungkin bagi mereka yang belum pernah merasakan betapa nikmatnya sakit akan dengan mudah menyepelekan kesehatan, tetapi setelah merintih dan merana baru sadar hingga harus lari ke Singapura. Apakah mereka yang berduit saja yang bisa bermain dengan kesehatan, hingga dengan mudah pergi kesana-kemari untuk berobat.? Orang gila yang divonis sakit jiwa juga bisa kesana-kemari untuk mencari sisa-sisa makanan demi kesehatan agara bertahan hidup, walau tidak disadari sepenuhnya.

Nikmati kesehatan dengan cara masing-masing dengan diawali ucapan syukur, sebab dari Dialah semua bersumber. Berlari puluhan km, berenang ber mil-mil, atau menjelahah puncak-puncak gunung hingga merayapi tebing-tebing curam mungkin salah satu cara menikmati kesehatan, dengan cara yang ekstrim, sebab tidak mungkin orang sakit melakukan itu. Masih banyak cara bagi mereka yang mau menikmati kesehatan, dari yang sederhana hingga yang ekstrim. Setelah sekian lama menjaga kesehatan, mari luangkan waktu untuk menikmati kesehatan dan jangan sia-siakan itu.

Salam

DhaVe
KA, 13062011,11:20

About dhaverst

Dhanang DhaVe I'm a Biologist who is trapped in photography world, adventure, and journalism but I enjoy it..!

No comments

  1. poniyemsaja said: dengkul???

    kesehatan itu penting !!!yo to mas :)dan ada yang lebih penting yang alami itu justru lebih penting wakakakak

  2. poniyemsaja said: dengkul???

    kakean menikmati kesehatan mBa hahhaha over dosis

  3. pennygata said: Sehat itu mahal, krn itu jgn sampe sakit 😀

    ayoook…sehat

  4. rembulanku said: kapan ya bisa sakit? supaya bisa kabur ke singapore?

    hahahaha….. bener jua

  5. siasetia said: sakit sehat dinikmati ….ga perlu orang lain tahu klo kita sakit 😉

    nah itu yang susah….

  6. marpleholmes said: hmmm… tetap bersyukur

    amin selalu dah mBa,,,,sehat

  7. sulisyk said: tetap sehat tetap semangat supaya kita tetap bisa jalan2 dan makan2 (pak bondan maknyus)

    dan poto-poto..pak Bondan 50D loh…

  8. mahasiswidudul said: Hihihihi… geli ah bacanya… ckckckckkkk…Moga MPers sehat selalu.. Aamiiinnn 🙂

    hahhaa…jadi ngga enak akuh….

  9. sukmakutersenyum said: betuljangan lupa berdoa minta kesehatan 🙂

    amin dah selalu

  10. ariesnawaty said: bersyukur karena diberi kesehatan…*tengkyu udah ngingetin mas*

    kembali kasih… naik gunung lagee…yoook…

  11. bambangpriantono said: Mari selagi sehat dinikmati

    yuuuk mari….mari

  12. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    dengkul???

  13. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    Sehat itu mahal, krn itu jgn sampe sakit 😀

  14. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    kapan ya bisa sakit? supaya bisa kabur ke singapore?

  15. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    sakit sehat dinikmati ….ga perlu orang lain tahu klo kita sakit 😉

  16. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    hmmm… tetap bersyukur

  17. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    tetap sehat tetap semangat supaya kita tetap bisa jalan2 dan makan2 (pak bondan maknyus)

  18. dhave29 said: Gara-gara pengin tampil layaknya gadis ABG dibalik wajah kepala 4 rela memasukan material an organik dalam tubuhnya. Dari yang semula sehat, dibuat menarik, hingga akhirnya tumbang juga oleh ulahnya yang nyleneh. Nah bagaimana dengan sensasi Dewi Persik, yang mau tambal sulam onderdilnya, agar kembali seperti virgin?

    Hihihihi… geli ah bacanya… ckckckckkkk…Moga MPers sehat selalu.. Aamiiinnn 🙂

  19. betuljangan lupa berdoa minta kesehatan 🙂

  20. bersyukur karena diberi kesehatan…*tengkyu udah ngingetin mas*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hutan Bonsai di Lereng Mutis

Di tengah-tengah hutan ini saya seolah menjadi kurcaci kecil diantara pohon-pohon raksasa yang kerdil. Pohon dengan umur ratusan tahun yang kulitnya sudah bersalutkan lumut kerak ...